Kenapa sih kondom harus dijual di negara kita? Itu kan sama saja meberi jalan yang sangat-sangat terbuka bagi mereka yang suka melakukan hubungan seks bebas sebelum nikah. Karena dengan memakai kondom maka 99% menjamin tidak akan terjdi kehamilan dan penyebaran penyakit kelamin dan virus yang mematikan da belum ditemukan obstnya, yaitu hiv aids.
Seks di luar nikah kan bertentangan dengan hukum di negara kita, apa lagi di Indonesia warganya mayoritas beragama Islam, yang sangat menentang seks di luar nikah. Tapi bagi yang sudah nikah tentu tidak ada masalah. Namun apa mereka yang sudah menikah tetap memakai kondom? secara mereka sudah nikah, tidak perlu takut hamil lagi kan? Malah itu yang diinginkan. Hadirnya seorang bayi hasil dari buah cinta yang didambakan.
berdasarkan data yang saya punya dari sumber bacaan dan berita teman, melakukan hubungan seks dengan menggunakan kondom sama saja dengan ngupil sambil menggunakan sarung tangan, ya pada intinya tidak enak. Ya itu kan kata orang aja, tapi daripada mendapatkan resiko yang besar, mo pilih yang mana??
Sebenarnya saya kurang setuju bila kondom dijual bebas di pasaran, seharusnya hanya ada di tempat-tempat pelayanan kesehatan saja. Dan bila ada yang mau membelinya harus menunjukkan identitas bahwa sudah menikah. Bila dijual bebas seperti sekarang, anak masih sekolah juga bisa membelinya. Yang jual juga tidak akan peduli-peduli amat dengan siapa yang membeliny, yang penting apa yang dia jual laku.
Pesan saya buat teman-teman remaja yang masih belum menikah, ya walaupun memakai kondom itu aman, tapi tahan dulu lah. Tunggu sampai saatnya tiba, tunggu sampai kalian menikah. Perjalanan hidup masih panjang. Masih banyak hal-hal yang lebih menarik dan positif daripada melakukakan hubungan seks.

Iklan