Berdemo peduli palestina malah terjadi bentrok? Apa gunanya? Sia-sia. Setelah tadi malam saya melihat berita di tv. Sudah cukup banyak saudara kita yang bersedih di palestina. Jangan menambah luka lagi lah.
Memang kalau bicara itu paling mudah. Coba bayangkan, sok berdemo peduli Palestina dan mengutuk aksi Israel yang terus menerus menyerang Palestina. Tapi nyatanya apa yang mereka lakukan juga bukan hal terpuji. Bentrok dengan petugas keamanan, membakar bendera israel dan merusak segala sesuatu yang berhubungan dengan itu. M ari pikirkan dengan akal sehat. Apakah hal itu membuat serangan militer israel ke gaza berhenti? Apa dengan membakar bendera Israel akan membuat Palestina bisa menang atau apalah. Samasekali tidak. Semua hanya perbuatan sia-sia.

Ya masih banyak hal yang lebih baik dan terpuji daripada melakukan tindakan tersebut. Misalnya dengan menggalang dana untuk membantu saudara kita di Palestina. Atau menjadi tenaga sukarelawan yang akan dikirim kesana. Ya setidaknya menyumbang lah . Seperti yang dikatakan Pak EWA “dengan dana seribu atau sepuluh ribu kan mampu aja”. Gak usahlah berdemo yang ujung-ujungnya menimbulkan tindakan-tindakan anarkis.
Tidak lupa marilah kita doakan bersama agar kejadian ini segera berakhir. Korban yang terbunuh sudah lebih dari 500 orang. Semoga mereka yang terbunuh diterima di sisiNya. Amin.
Tambahan, tadi saya juga ada baca bahwa ada bantuan untuk palestina via Mer-C dapat disampaikan via sms. Ketik: MERC (spasi) Peduli kirim ke 7505. Satu sms bernilai Rp. 5.000. Keterangan lebih lanjut silahkan klik di http://www.mer-c.org/