Sungguh miris hati ini melihat cuplikan video di youtube tadi malam. video yang menayangkan kekerasan yang dilakukan sekelompok orang yang menyerang kediaman jemaah ahmadiah. gimana tidak, orang yang sudah meninggal tapi masih dipukul-pukul menggunakan kayu, yang lebih menyakitkannya lagi, sambil memukul mereka berteriak “ALLAHU AKBAR”.

dari kecil saya sering mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan, dan juga sejarah tentang agama Islam. tapi belum pernah mendengar adanya perbuatan yang sangat tidak manusiawi seperti itu. memang ada istilah Islam ditegakkan dengan pedang, namun bukan berarti Islam agama yang kejam, apalagi agama pembunuh. Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi adanya perbedaan keyakinan. Islam sangat menghargai hak setiap orang. itu yang saya tau tentang Islam. bukannya sok alim atau apa. tapi memang begitu kenyataannya.

tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok orang yang menyerang tempat tinggal jemaah ahmadiah itu sama sekali tidak mencerminkan perbuatan orang Islam. mereka itu adalah para iblis yang berwujud manusia. mereka mencoreng nama Islam di mata dunia, dan hal itu sangat menyakitkan hati.

memang sudah jelas aliran ahmadiah itu adalah sesat. tapi cara kekerasankan bukan hal yang dianjurkan agama. bahkan agama apa saja pasti tidak ada yang mengijinkan adanya kekerasan. masih banyak cara lain yang bisa dilakukan selain dengan cara kekerasan, karena sebenarnya cara kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah. itu pasti.

mungkin ini adalah salah satu dari tanda-tanda akhir zaman. banyak orang yang menyimpang dari jalur agama. memang benar kata tuan guru saya dulu, Islam hancur bukan karena agama atau pihak lain, tapi Islam hancur karena perbuatan orang Islam itu sendiri. semakin lama rasanya Islam semakin pecah dan semakin banyak aliran yang tidak jelas.

bagaimanpun juga tindakan mereka sangat tidak benar, tindakan yang patut dikutuk oleh semua manusia yang mempunyai hati nurani. semoga tindakan-tindakan seperti itu tidak pernah terjadi lagi di negri yang semakin kacau ini. amin…….

Iklan